Sukabumi Update

Iwan Fals Konser Bareng 3 Orang Sakti, Siapa Mereka?

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyanyi Iwan Fals menggelar konser "Aku Cinta" di Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu malam 30 Maret 2019. Dalam konser tersebut dia menggandeng beberapa artis muda yang memiliki satu visi dengannya.

Salah satu kelompok artis muda yang tampil satu panggung dengan Iwan Fals adalah Trio Dara Muda. "Mereka ini orang sakti, enggak jauh-jauh dari isu lingkungan," ujar Iwan.

Iwan Fals kemudian memperkenalkan satu per satu personel Dara Muda, yakni Sandra, Rara, dan Danila. Sandra adalah perempuan yang aktif dalam isu hutan. Menurut Iwan Fals, Sandra rela masuk keluar daerah pedalaman kemudian membaur dengan masyarakat di sana dan membela mereka yang terusik oleh kerusakan alam.

Iwan juga mengenalkan Rara, mantan duo Banda Neira yang juga peduli dengan isu kemanusiaan. Pada kesempatan itu, Rara menuturkan tentang makna cinta sejati. "Cinta sejati itu tidak mengenal perbedaan," ucap Rara.

Iwan Fals turut menceritakan soal Danila yang peduli akan keberlangsungan hidup binatang. "Arti cinta menurutku, kita harus mencintai sesama binatang," ucap Danila.

Di konser ini, Dara Muda bersama Iwan Fals menyanyikan beberapa lagu yang dibawakan secara akustik. Masing-masing personel Dara Muda memetikkan gitar mereka sambil bernyanyi bersama.

Petikan gitar Iwan Fals dan Dara Muda begitu lembut dan menenangkan, seperti pesan perdamaian dan cinta kasih. Lagu "Seperti Matahari" dinyanyikan untuk mengingatkan betapa serakahnya manusia akan alam ini.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI