Sukabumi Update

Baju Bekas Artis Dijual Rp 10 Ribu, Warga Serbu Bazaar Kreatif Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke 492 diselenggarakan bazaar kreatif di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut bertemakan Semasa Piknik dan Pasar Raia Keliling Volume 2.

Diikuti 60 produsen kreatif terdapat produk meliputi pakaian, kuliner dan keramik. Namun, salah satu yang menarik perhatian masyarakat dengan adanya bazar pakaian bekas milik artis dari komunitas Sadari Sedari.

Media Marketing Sadari Sedari, Adhia menjelaskan tren thrifting atau jual beli barang bekas dikalangan anak muda membuat komunitas tergerak untuk menjual pakaian bekas dari para artis. Langkah tersebut dilakukan sekaligus untuk mengurangi limbah tekstil.

"kita ingin orang-orang bisa membantu membeli pakaian bekas untuk mengurangi produksi limbah tekstil," ujar Adhia, Minggu (23/6/2019).

Adhia menuturkan harga yang ditawar mulai dari Rp 10 ribu hingga diatas Rp 100 ribu untuk baju, sepatu, tas, aksesoris dan jilbab. Untuk artis yang turut menyumbangkan pakaiannya seperti Siska Nirmala, Agni Pratistha, Kalulla, Vani Herlambang.

Menurutnya penjualan pakaian bekas saat momen peringatan HUT DKI Jakarta mencapai Rp 50 juta pada hari Sabtu (22/6/2019). Nantinya hasil dana yang akan terkumpul akan di sumbangkan ke LKSA Nurul Ihsan dan Skola Lipu di Sulawesi Tengah.

"Kemarin bisa mencapai Rp 50 juta insya allah hari ini bisa mendapatkan lebih karena akan didonasikan," terangnya.

Irma warga dari Tebet mengatakan pakaian yang dijual terbilang masih bagus. Menurutnya konsep yang digunakan cukup unik dan pembeli harus membawa kantong sendiri.

"Barangnya masih cukup bagus-bagus ini dapat baju baru satu, ramai juga tempatnya unik," ujar Irma.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI