Sukabumi Update

Benarkah Andrea Turk Cicit WR Supratman? Ketahui Silsilahnya

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi dan penulis lagu Andrea Turk disebut-sebut sebagai salah satu keturunan dari komposer lagu Indonesia Raya, WR Supratman. Untuk diketahui, WR Supratman tidak menikah dan tidak memiliki anak hingga akhir hayatnya. Lantas bagaimana Andrea dapat disebut sebagai keturunan Supratman?

Orang tua Andrea Putri Turk, Dario Turk meluruskan informasi tersebut. Dia menjelaskan Andrea tidak pernah mengklaim sebagai cicit dari komposer lagu kebangsaan itu. "Buyutnya Andrea, Ngadini Soepratini adalah kakak dari WR Supratman," kata dia ketika dihubungi Tempo, Senin, 19 Agustus 2019.

Hubungan darah antara Andrea dan WR Supratman, berasal dari sang ibu, Endang Turk, yang merupakan cucu dari Ngadini. Endang kemudian menikah dengan Dario Turk, seorang dokter kandungan dari Kroasia.

Andrea Turk saat menyanyikan lagu Tanah Airku saat Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara, Sabtu 17 Agustus 2019. Instagram

Derio mengatakan, selama ini ada salah pengertian tentang hubungan Andrea dengan WR Supratman. "Banyak media salah menyebutkan, yang benar adalah Andrea cicit dari keluarga WR Supratman," kata dia.

Walaupun berjarak empat generasi, Andrea dan WR Supratman sama-sama piawai dalam membuat lagu. Hal tersebut dapat dilihat dari prestasi Andrea yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan di Inggris. Dia menjadi satu-satunya orang Indonesia yang meraih penghargaan Young Songwriter Showcase di sana.

Gadis berusia 18 tahun ini, juga akan menyelenggarakan konser amal untuk anak-anak penyitas kanker, pada Jumat, 30 Agustus 2019 di Soehanna Hall Energy Building, Jakarta. Nantinya, Andrea Turk akan tampil bersama Eka Gustiwana, Iga Massardi, Prince Husein, Jayko, Mr Headbox, dan Bagus Bhaskara.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI