Sukabumi Update

Hasil Liga 1: Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akhirnya bisa meraih tiga poin dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Menghadapi PSS Sleman, Maung Bandung menang tipis 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 30 Agustus 2019.

Sebenarnya Persib cukup mendominasi jalannya pertandingan. Di babak pertama, PSS mencoba menguasai lini tengah dengan berupaya memegang kendali permainan. Tercatat, tim asuhan Seto Nurdiyantoro memegang 53 persen penguasaan bola.

Namun justru Persib yang mendapat peluang mencetak gol lebih banyak di depan gawang, yakni lima kali dan PSS hanya dua kesempatan. Walau sudah menurunkan tiga pemain barunya, Persib belum bisa mencetak gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus berupaya mencetak gol pertama. Persib mendapat peluang emas lewat tendangan bebas pada menit ke-53. Namun tendangan David Nazari yang tepat mengarah gawang bisa dibaca kiper Ega Rizky.

Giliran PSS yang mencipta peluang. Bola rebound hasil tendangan keras Yevhen Bokhashvili yang disepak Hari Yudo nyaris masuk ke gawang I Made Wirawan.

Persib akhirnya bisa menjebol gawang tim tamu pada menit ke-89. Berawal dari umpan lambung Henhen Herdiana, Erwin Ramdani yang mendapat pengawalan ketat sukses mengirim bola ke dalam gawang lawan. Skor pun berubah 1-0 untuk Persib dan bertahan hingga laga berakhir. 

Hasil ini membuat posisi Persib bergerak naik ke peringkat 10. Kini, tim asuhan Robert Alberts mengemas 19 poin. Sementara bagi PSS, membuat posisinya di klasemen Liga 1 Indonesia turun ke peringkat 6 dengan mengemas 24 poin.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI