Sukabumi Update

Wanita India Usia 73 Tahun Lahirkan Kembar Perempuan

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wanita berusia 73 tahun di India telah melahirkan anak perempuan kembar. Erramatti Mangayamma, seorang petani dari negara bagian selatan Andhra Pradesh, diyakini sebagai orang tertua yang melahirkan, sebagaimana dilaporkan CNN, 6 September 2019.

Wanita itu hamil melalui IVF (fertilisasi in vitro) atau bayi tabung dan dokter membantu kelahiran bayi melalui operasi caesar pada Kamis, 5 September 2019.

"Operasi berjalan dengan baik ... ibu dan bayinya semua sehat tanpa komplikasi," ujar Dr. Sanakayyala Umashankar, direktur Ahalya IVF, yang melakukan operasi caesar, kepada CNN.

Mangayamma dan suaminya, E. Raja Rao yang berusia 80 tahun, telah menikah sejak 1962 tetapi tidak pernah bisa hamil secara alami. Mereka mendekati Umashankar pada tahun 2018 dan, setelah tes pendahuluan, dokter itu setuju untuk memberi mereka satu putaran perawatan IVF.

Mengingat usia Mangayamma, para dokter melakukan operasi caesar dan akan terus mengamatinya selama 21 hari ke depan. "Kami tidak mengizinkan ibu menyusui dan bayinya akan disusui melalui bank susu," kata Umashankar.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI