Sukabumi Update

Google Doodle Peringati Hari Lahir Chrisye

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda membuka mesin pencari Google hari ini, di halaman utama akan muncul gambar seorang pria yang membawa gitar. Pria itu adalah almarhum Chrisye.

Google mengingatkan penggunanya kalau hari ini, 16 September, adalah hari ulang tahun Chrisye. Pria bernama lengkap Christian Rahadi ini meninggal pada 30 Maret 2007 karena kanker paru.

Sebulan sebelum meninggal, buku tentang Chrisye yang berjudul 'Chrisye, Sebuah Memoar Musikal', diluncurkan. Penulisnya adalah Alberthiene Endah.

Alberthiene Endah mengatakan sempat khawatir bagaimana menulis buku ini karena Chrisye bukan orang yang gampang bicara. "Saya gugup. Apa yang harus saya tulis? Karena dengan kondisinya yang berpenyakit kanker, maka orang ini sulit bicara," katan Alberthiene kepada Tempo pada 30 Maret 2007.

Ketika memulai wawancara, Alberthiene Endah mendapat pengalaman sebaliknya. Chrisye bicara panjang lebar tentang perjalanan hidupnya dari album pertamanya yang masih klasik.

Chrisye sempat berpesan kepada anak-anaknya. Dia ingin, keempat buah hatinya -Rayinda Prashatya Chrismansyah, Rizkia Nurannisa, Randa Pramasha, dan Risty Nurraisa, terus maju. Untuk dunia musik, Chrisye ingin nasib penyanyi seperti dirinya diperhatikan.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI