Sukabumi Update

Palabuhanratu Gersang, Hujan Secara Merata Diprediksi Bulan Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memprediksi hujan turun secara merata di wilayah Palabuhanratu pada bulan November mendatang. 

BACA JUGA: Nelayan Sukabumi Hati-hati! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Staf Observatori BMKG wilayah Palabuhanratu, Rafdi Ahadi belum bisa memastikan kenapa sampai saat ini wilayah Palabuhanratu masih belum turun hujan secara merata.

"Tidak ada fenomena alam yang terdeteksi sejauh ini, yang menyebabkan Palabuhanratu belum turun hujan," ujar Rafdi kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA: BMKG Perkirakan Puncak Musim Hujan Terjadi Awal Tahun 2020

"Hanya belum memasuki musim penghujan secara merata saja. Untuk bulan Oktober ini memang seharusnya sudah merupakan peralihan dari musim kemarau ke musim hujan untuk beberapa lokasi di Palabuhanratu," imbuhnya.

Masih kata, Rafdi berdasarkan pantauan BMKG prediksi turun hujan secara merata di wilayah Kabupaten Sukabumi terjadi akhir Oktober 2019. "Dan sekali lagi, kami memprediksi di awal November kemungkinan sudah masuk musim hujan secara merata terjadi di wilayah Palabuhanratu," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI