Sukabumi Update

Dapat Izin Polisi, Persib Resmi Main di Bandung Saat Jamu PSIS

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akhirnya bisa kembali menggelar laga kandang di Bandung. Saat menjamu PSIS Semarang, skuad asuhan Robert Rene Alberts bisa kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga itu rencananya dihelat pada Rabu, 6 November 2019, nanti.

"Kami kan sudah mengajukan surat permohonan rekomendasi Persib lawan PSIS di Si Jalak Harupat. Kami sudah ajukan ke Polres Bandung bahwa intinya mendapatkan respons positif," ucap Ketua Panitia Pelaksana pertandingan kandang Persib, Budi Bram Rachman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu, 30 Oktober 2019.

Menurut Budi, pihak kepolisian tidak mempermasalahkan laga kandang Persib dihelat di Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, kata dia, kondisi di Bandung saat ini sudah kembali kondusif. "Polres Bandung tidak (masalah) karena situasinya juga sudah enak, sudah kondusif, secara positif kami dipersilakan untuk menggelar laga," ucapnya.

Sebelumnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan harus rela menjalani dua laga kandang mereka jauh dari Bandung. Saat menjamu Persebaya dan Persija, skuad asuhan Robert Rene Alberts itu harus menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Namun, Budi mengaku belum mendapatkan kepastian tempat berlangsungnya laga kandang Persib kontra Arema FC yang rencananya digelar pada Selasa, 12 November 2019, mendatang. Ia mengatakan untuk urusan perizinan dari kepolisian biasanya dilakukan per pertandingan.

"Kami (mengajukan perizinan) per pertandingan, tapi mudah-mudahan berikutnya kami ajukan juga untuk lawan Arema dan mungkin di November ada tiga pertandingan kandang, salah satunya lawan Barito Putera," katanya.

Persib kini bercokol di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 31 poin. Hasil positif dari tiga laga terakhir mereka membuat Persib perlahan berhasil memperbaiki perolehan poinnya. Teranyar, Maung Bandung sukses menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-0, di Bali, Senin, 28 Oktober 2019.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI