Sukabumi Update

Yuni Shara Sudah Siapkan Wasiat sebelum Tutup Usia, Ini Tujuannya

SUKABUMIUPDATE.com - Biduan Yuni Shara mengaku telah menyiapkan segala sesuatu untuk kedua putranya, Cavin Obient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan. Bahkan, ini termasuk wasiat untuk pembagian harta dan aset miliknya.

Hal tersebut disampaikan Yuni Shara langsung dalam unggahan video di kanal Youtube Ussy Andhika Official beberapa hari lalu.

“Aku report ke anak-anak, 'Nak, kalau nanti misalnya bunda udah enggak ada, kalian ada ini-ini yang harus kalian terusin' gitu,” ungkap Yuni Shara.

Memang, menyiapkan wasiat sebelum seseorang meninggal adalah hal yang penting sebab ada beberapa tujuan dan manfaat yang bisa diraih dari pembuatan wasiat. Melansir dari situs Refresh Financial, berikut adalah empat di antaranya.

#Memastikan keinginan dijalankan

Jika memiliki aset penting yang ingin Anda percayakan kepada orang-orang tertentu, satu-satunya cara untuk memastikan bahwa hal tersebut terjadi adalah dengan menulis surat wasiat terakhir yang mengikat secara hukum. Dengan demikian, seluruhnya bisa ditangani dengan tepat dan sesuai keinginan.

#Mencegah pertikaian

Dengan membagikan wasiat yang mengikat secara hukum, Anda pun bisa mencegah pertikaian antarkeluarga sebab melalui wasiat akan diketahui jelas porsi dan bagian untuk masing-masing anggota keluarga. Secara tidak langsung, mereka pun tinggal menikmati tanpa harus menghadapi perebutan harta warisan setelah Anda meninggal.

#Menghemat waktu dan uang

Surat wasiat akan menghemat uang keluarga dalam jangka panjang, mulai dari biaya wali publik sampai keringanan pajak sebab jika Anda meninggal tanpa surat wasiat dan anak-anak memperebutkan bagian mereka, biaya dan waktu untuk menyewa pengacara hingga memenangkan perkara di pengadilan akan sangat besar.

#Memastikan hewan peliharaan aman

Warisan bukan hanya mengenai materi dan aset keuangan saja. Hewan peliharaan juga bisa dihibahkan dan masuk dalam surat wasiat. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, menitipkannya pada orang yang terpercaya sangat penting sebab ini akan berhubungan dengan kelanjutan hidup yang baik dari binatang tersebut.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI