Sukabumi Update

Iyos: Jawab Perkembangan Dunia Teknologi dengan Smart City Nusantara di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan untuk menjawab perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, perlu ada sebuah sistem dalam pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.  

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Kembangkan Kawasan Geopark Ciletuh Melalui A3

Hal itu diungkapkan Iyos saat melaksanakan Forum Grup Discussion (FGD) tentang Pengembangan Smart City di Kabupaten Sukabumi bersama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, di aula Pendopo Sukabumi, Selasa(12/11/2019).

Menurut Iyos, perencanaan sistem informasi yang akan dibuat, nantinya haruslah terintegrasi dalam satu sistem yang dapat mempermudah pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.

"Di jaman ini semua pekerjaan menggunakan Gadget, untuk itu perlu sistem informasi yang terintegrasi untuk memudahkan dalam pengelolaan dan pelayanan kepada publik," ujarnya. 

BACA JUGA:Kang Emil Apresiasi Inisiasi Sekda Kabupaten Sukabumi Soal Geopark

Sementara itu Account Manager For Government untuk pemerintah Kabupaten Sukabumi, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Yoga Purnatama memaparkan, bahwa rencana pengembangan dan pengelolaan Smart City di Kabupaten Sukabumi mengambil konsep Smart City Nusantara. 

"Mengadopsi platform dan berbagai aplikasi Smart City dari pengembang aplikasi lokal yang paham dan spesifik dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia," tuturnya. 

Lebih lanjut Yoga, Smart City Nusantara terdiri dari Digital Broadband Infrastruktur sebagai platform dasar yang mengatasi berbagai masalah yang ada di kota yang terdiri Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI