Sukabumi Update

Robert Targetkan Persib Menduduki Urutan ke-5 Liga 1 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan anak asuhnya bisa finis di peringkat kelim kompetisi Liga 1 2019 pada akhir musim nanti. Robert mengaku sudah melakukan diskusi dengan pemainnya terkait target yang diusung Maung Bandung musim ini.

"Pemain terus termotivasi untuk terus naik. Sekaragg kita di posisi enam, target adalah nomor lima. Di tengah kompetisi kita berdiskusi bahwa pemain punya motivasi untuk bisa capai posisi lima di akhir nanti," ucap Robert di Bandung, Sabtu, 16 November 2019.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan timnya saat ini sudah tampak lebih berkembang dibandingkan pada awal musim. Kemenangan beruntun yang didapatkan Supardi Nasir dan kawan-kawan menunjukan perubahan gaya bermain Persib saat ini. Persib tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. "Setelah kita mendapat kemenangan beruntun, mulai dari lawan PSS Sleman, kalian bisa lihat perubahan yang dilakukan oleh tim dan itu bertahan," kata dia.

Selain itu, kata dia, pemain Maung Bandung terus termotivasi untuk bisa memenangkan sebuah laga. Target yang diusung pun, kata dia, sudah kian dekat bisa digapai Persib. Robert mengaku tak mau muluk-muluk bahwa Persib harus menempati peringkat 2 klasemen.

Sekarang, Persib menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 40 poin. Persib memiliki sisa tujuh kali laga bertanding, dan empat di antaranya bermain dengan status sebagai tuan rumah.

"Orang minta untuk posisi dua. Padahal posisi lima juga belum kita raih. Kita tetap jaga pemain untuk tetap bugar di lapangan. Kita fokus di setiap laga, lihat kesempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang, kita tetap ada di bawah lima," ujar Robert Rene Alberts.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI