Sukabumi Update

Tiga Pelukis Sukabumi Bakal Pameran di Kota Bandung

SUKABUMIUPDATE.com – Tiga seniman lukis asal Sukabumi saat ini tengah menyelesaikan sejumlah lukisan yang akan dipamerkan di Kota Bandung. 50 lukisan hasil karya seniman Sukabumi ini akan menyapa pengunjung Kota Kembang, pameran berlangsung di hotel De Paviljoen Bandung, Jalan RE Martadinata nomor 68 dari tanggal 19 Desember 2019 hingga 19 Januari 2020.

Ketiga pelukis asal Sukabumi yang akan memamerkan hasil karyanya adalah Akum Kuswara, Deliana dan Neng Susilawati. “Awalnya De Paviljoen Bandung minta pameran solo (satu pelukis) dari Sukabumi, tapi jujur saja karya kita perorangan belum bisa memenuhi kuota karya yang diminta yaitu 50 lukisan,” jelas Neng Susilawati kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Art Festival, Melihat Sudut Sukabumi Lewat Lukisan

Dalam pameran ini ujar Neng Susilawati, De Paviljoen Bandung meminta lukisan lukisan dengan ukuran kanvas besar. “Saya pribadi banyak koleksi lukisan tapi kanvas kecil dan beragam ukuran, nah pameran ini mensyaratkan ukuran kanvas besar (2 kali 1,5 meter) jadi saya harus bikin lukisan baru, begitu juga dengan dua pelukis lainnya kang Akum dan Deliana.”

Jadi masing-masing pelukis harus membuat sedikitnya 15 lukisan di kanvas besar yang akan dipajang dalam pameran karya seni di De Paviljoen Bandung. Akum Kuswara membua lukisan bertema umum, Deliana lukisan dengan tema satwa dan Neng Susilawati lukisan bertema alam. 

BACA JUGA: Pameran di GWK, Yuk Lihat Seni Rupa Keren Hasil Karya Seniman Sukabumi

“Dihari pembukaan pameran nanti (19 Desember 2019) akan banyak acara dan undangan terutama kalangan seniman dan penikmat lukisan dari Jawa Barat dan nasional. Kami sendiri akan membuat lukisan pada saat pembukaan pameran, selain itu ada musik dan acara-acara santai lainnya,” sambung Neng.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Sukabumi memberikan support atas rencana pameran ini. “Tinggal nunggu jadwal semoga tak bentrok, pak Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara lisan akan datang pada saat pembukaan pameran nanti. Akan lebih pas jika yang membuka pameran Pemda Sukabumi, kan bicaranya hasil karya seniman Sukabumi, punya nilai promosi bagi daerah,” pungkas Neng Susilawati.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI