Sukabumi Update

Babak Pertama Masih Tanpa Gol

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB tertahan 0-0 oleh Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 24 November 2019 petang ini. Kendati lebih banyak menguasai bola, Pangeran Biru belum juga mampu memecah kebuntuan. 

Tim asuhan Robert Alberts sebetulnya bisa memegang kendali permainan. Tim tamu tak ingin ambil risiko. Mereka terlihat  lebih banyak bertahan di daerah sendiri dan menunggu. Setidaknya, ada tiga peluang lewat sepak pojok didapatkan PERSIB di enam menit awal pertandingan. Tapi umpan Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi masih belum menemui sasaran. 

Di menit 12, Maung Bandung kembali menyerang. Kali ini melalui tendangan bebas jarak dekat Febri. Namun sayang, umpan pemain bernomor punggung 13 tak dapat disambut Nick Kuipers dkk. Lini pertahanan Laskar Antasari terlihat masih cukup tangguh untuk ditembus. 

Kartu kuning perdana pada pertandingan ini diberikan kepada bek Barito Putera, Rony Esar Beroperay. Ia harus menerima risiko seusai menjegal pergerakan cepat Febri di sisi kanan lini serang PERSIB pada menit 19. 

Sampai dengan menit 25, belum ada peluang berarti yang didapatkan PERSIB. Sedangkan kubu Barito Putera tampak mulai menemukan sentuhan permainan. Tapi untuk masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah, skuat asuhan Djajang Nurdjaman perlu usaha lebih keras. Sebab Supardi Nasir cs tampil sangat disiplin dalam menjaga kedalaman lini pertahanan. 

Peluang emas akhirnya datang di menit 32. Umpan crossing Kippersluis ke jantung pertahanan Barito Putera mengarah kepada Frets Butuan. Kurang beruntung, bola lebih dulu dihalau oleh bek tim tamu sebelum Frets datang menjemput bola. 

Di menit 41, giliran sundulan Febri yang nyaris menjadi gol pembuka. Lagi-lagi upaya tim tuan rumah masih belum membuahkan hasil karena bola haya melambung di atas mistar gawang Adhitya Harlan. 

Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol yang terjadi sampai wasit Hamim Tohari meniupkan peluit tanda turun minum.

Sumber: Persib.co.id

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI