Sukabumi Update

So Sweet... Sulit Berenang, Pemilik Ikan Mas Buatkan Kursi Roda Khusus

SUKABUMIUPDATE.com - Ide menciptakan sesuatu bisa muncul dari mana saja, termasuk dari apa yang ada di sekeliling kita. Melihat hewan peliharaannya tidak mampu berenang dengan baik, lelaki ini mendesain "kursi roda" khusus bagi ikan mas peliharaannya.

Manfaat kursi roda adalah untuk membantu seseorang yang sulit berjalan, tetapi tetap bisa beraktivitas dalam keseharian mereka. Lalu, bagaimana jika ikan sulit berenang karena mengalami penyakit?

Seorang lelaki diketahui bernama Henry Kim, yang juga merupakan perancang busana dari Korea Selatan, mempunyai ide jenius dalam menolong hewan peliharaannya yang tidak bisa berenang secara sempurna.

Ia membuat "kursi roda" khusus ikan sehingga ikan mas miliknya berhasil bertahan hidup dan bergerak dengan lancar.

Swim bladder disease atau penyakit gelembung renang adalah penyakit yang sering ditemui pada ikan peliharaan di akurium. Menurut dokter hewan, ikan yang terkena penyakit gelembung renang cenderung mati dalam beberapa bulan.

Swim bladder atau gelembung renang adalah organ yang sangat penting bagi ikan karena membantu mereka agar seimbang dan tetap mengapung di dalam air.

Kelainan pada gelembung renang dapat membuat ikan berenang miring, tenggelam di dasar akuarium atau bahkan mengapung secara terbalik di permukaan.

Dikutip laman Ubergizmo, Henry Kim puas dengan "kursi roda" buatannya. Pasalnya, ikan mas peliharaannya dapat bertahan hidup lebih dari 5 bulan. Kursi roda ikan mas tersebut sangat membantunya berenang, sehingga sampai saat ini ikan mas tampak sehat, tetap beraktivitas, dan bisa makan dengan lahap.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI