Sukabumi Update

Duel Lawan Persela di Bandung, Dua Pilar Inti Persib Absen

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Dedi Kusnandar saat menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 3 Desember 2019, mendatang.

Ezechiel N'Douassel terkena kartu merah dalam laga sebelumnya kontra Bali United sehingga dipastikan akan absen dalam pertandingan melawan Persela. Dedi Kusnandar pun dipastikan absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Achmad Jufrianto pun masih belum pulih dari cedera sehingga kemungkinan besar bek tangguh Persib itu akan kembali absen dalam laga kontra Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

"Ezechiel absen. Dedi juga absen. Jupe (Jufrianto) kami belum tahu apakah sudah bisa bermain atau belum. Jadi nanti kami akan lihat siapa yang siap, siapa yang fit, siapa yang siap bermain dengan motivasi penuh lagi," kata pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, di Bandung, Jumat, 29 November 2019.

Robert mengatakan cukup sulit lantaran pemain Persib selalu saja ada yang terkena akumulasi kartu sehingga dia harus terus melakukan perombakan skuadnya saat akan menjalani sebuah laga.

Sebagai contoh, kata dia, dalam laga sebelumnya Abdul Aziz terpaksa harus menepi saat Persib berhadapan dengan Bali United. Aziz terkena akumulasi kartu kuning. Robert terpaksa memasang Kim Jeffrey Kurniawan yang diduetkan dengan Dedi Kusnandar dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-3 bagi kekalahan Persib itu.

"Sekarang Aziz siap untuk bermain dan membantu tim. Rotasi menjadi faktor penting karena kami punya banyak pemain yang terancam akumulasi kartu kuning," kata pelatih berpaspor Belanda itu.

Persib kini menempati peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 41 poin dari 29 laga yang dilewatinya. Maung Bandung tercatat mampu memenangkan laga sebanyak 10 kali, imbang 11 kali dan 8 kali menuai kekalahan.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI