Sukabumi Update

BMKG Unggah Rumus Matematika di Twitter, Apa Artinya?

SUKABUMIUPDATE.com - Akun Twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengunggah postingan yang cukup unik. Akun tersebut mengunggah rumus matematika yang terlihat cukup rumit dan memiliki arti menarik.

"(sqrt(cos(x))*cos(300*x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01,sqrt(6-x^2),-sqrt(6-x^2)," demikian rumus yang diunggah akun Twitter @infoBMKG pagi tadi, Selasa, 3 Desember 2019.

Menurut Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG Hary Djatmiko ada maksud tertentu dibalik postingan tersebut. "(Itu) maksudnya love," kata Hary kepada Tempo melalui pesan pendek, hari ini.

Ternyata ketika rumus tersebut disalin ke aplikasi pencarian Google langsung muncul gambar hati atau love. Hary juga mengirimkan gambar tersebut, termasuk beberapa netizen juga ada yang mengunggahnya di kolom kometar dari postingan BMKG.

"Ini untuk sapaan follower dan yang mengikuti info-info dari BMKG. Jadi kita menggunakan kode unik. Maklum untuk menentukan pemodelan cuaca mesti membuat rumus matematika selain rumus fisika," tutur Hary dilanjutkan emotikon senyum

 

Sumber: Tempo.co

 

Editor : Asti

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI