Sukabumi Update

5 Besar di Depan Mata, Persib Fokus Menangkan 2 Laga Terakhir

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil menjaga peluang untuk bisa menembus peringkat lima besar klasemen akhir Liga 1 2019, usai mendulang tiga poin penuh saat bertandang ke markas Borneo FC, pada Rabu, 11 Desember 2019.

Kemenangan atas Borneo itu menjadi sangat penting bagi Ardi Idrus dan kawan-kawan untuk terus bisa merangkak naik ke peringkat lima klasemen Liga 1. Saat ini, Maung Bandung bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 45 poin. Persib memiliki dua laga sisa guna merampungkan seluruh pertandingan Liga 1 musim ini.

"Alhamdulillah. masih ada pertandingan tersisa dua home. Tentunya kita ingin bekerja keras seperti sebelumnya. Seperti kita menghadapi Borneo karena itu menjadi poin yang penting bagi kita," kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya di Bandung, Kamis, 12 Desember 2019.

Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 16 Desember 2019, mendatang.

Yaya mengatakan beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen kini sudah dipastikan bisa kembali merumput. Artinya, Persib dalam kondisi siap dan memiliki skuad lengkap saat akan menjamu Badak Lampung yang tengah berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi.

"Ya sinyal positif yang diberikan pemain ketika diberikan kesempatan menjadi perhatian kita sebagai staf pelatih. Tetapi, menjadi gambaran kita seolah tim ini jadi seimbang, jadi kaya. Pilihan tentunya kembali kepada skema tim, kebutuhan dan rotasi," ujarnya.

Namun, Yaya menyatakan belum bisa menentukan siapa saya anak asuhnya yang paling berpotensi diturunkan dalam laga Persib selanjutnya. "Kita lihat bagaimana konfisi terakhir pemain, baru kita bisa tentukan selanjutnya," ucapnya.

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI