Sukabumi Update

Kisah Betrand Peto Hingga Diangkat Anak Ruben Onsu - Sarwendah

SUKABUMIUPDATE.com - Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki anak angkat bernama Betrand Peto Putra Onsu. Tak banyak yang tahu siapa Betrand sebelum Ruben mengenalkannya ke publik.

Betrand terlahir dari keluarga seniman di Nusa Tenggara Timur. Betrand berlatih bernyanyi dan terbiasa tampil di acara hiburan, seperti pernikahan. Dia bisa membawakan aneka genre lagu, mulai dari pop sampai dangdut.

Dalam video YouTube berjudul Curhatan Betrand kepada Judika, Betrand mengaku sudah ditinggal ayah dan ibu di usia 8 bulan. Sejak itu, Betrand diasuh oleh kakek, nenek, dan keluarga besarnya. Mereka adalah Johanes Abraham Onsu, Rospita Tyoa, Hendri Klow, dan Helmiah.

Betrand Peto turut membantu kakek dan neneknya dengan mencari makanan babi dan menjual ikan. Dari situ, dia mendapat uang sekitar Rp 20 ribu sehari.

Nama Betrand Peto kemudian viral di media sosial ketika menyanyikan kembali lagu Jikalau Kau Cinta dari Judika. Saat itu, Betrand berusia 13 tahun.

Ruben Onsu yang sempat menyaksikan kualitas vokal Betrand berkomentar dan mendoakan kesuksesan Betrand. Hingga pada 25 Juli 2019, Ruben Onsu mengumumkan Betrand Peto menjadi anak laki-lakinya. "Saat di Jakarta, kami akan menjadi orang tuanya. Ayah bunda Thalia Thania sayang Betrand," tulis Ruben Onsu.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI