Sukabumi Update

4-0 Persib Bandung Pesta Gol Lawan Badak Lampung

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memetik kemenangan saat menghadapi Badak Lampung pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di kandang sendiri. Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 16 Desember 2019, tim berjulukan Maung Bandung ini mencetak empat gol.

Keempat gol Persib terjadi pada babak kedua. Ezechiel Ndouassel mencetak dua gol pada menit ke-48 dan 84. Nick Kuipers menyumbang gol pada menit ke-54. Tambahan gol diciptakan oleh Ezteban Vizcara pada menit ke-90.

Sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan tak mau leha-leha dan berharap anak asuhnya menampilkan permainan terbaiknya saat menjamu Perseru Badak Lampung FC. Ia menargetkan timnya menang di dua laga kandang tersisa, yaitu melawan Badak Lampung dan PSM Makassa pada 22 Desember 2019.

Hingga saat ini persaingan di papan atas klasemen Liga 1 masih berlangsung ketat, meski juara Liga sudah dipastikan menjadi milik Bali United yang perolehan poinnya tidak terkejar. Kini posisi runner up ditempati Persipura Jayapura dengan 52 poin. Di urutan ketiga diisi Bhayangkara FC dengan 50 poin.

Peringkat keempat dan kelima diduduki Pusamania Borneo FC dan Persebaya Surabaya dengan 49 dan 48. Namun kedua tim ini masih mempunyai dua laga tersisa.

Sementara, Persib kini menempati peringkat keenam klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 48 poin setelah mengalahkan Badak Lampung. Sementara Badak Lampung yang memang telah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, tidak mampu mewujudkan ambisinya untuk bisa mencuri poin di kandang Persib.

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI