Sukabumi Update

Ini Survei Jalan-jalan Orang Indonesia di 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Situs online travel agent Pegipegi baru saja melakukan survei tentang rencana liburan orang Indonesia 2020. Survei yang dilakukan dengan bekerja sama dengan YouGov terungkap kalau delapan dari 10 orang Indonesia merencanakan jalan-jalan.

Seperti rilis yang diterima Suara.com, survei ini dilakukan kepada lebih dari 2.000 responden yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengetahui preferensi traveling masyarakat Indonesia pada 2020. Survei sendiri dilakukan pada November 2019.

Dalam survei ini ditemukan tiga tipe preferensi traveling yang diminati oleh traveler Indonesia. Di antaranya adalah 1) destinasi dengan pemandangan alam indah; 2) destinasi dengan budget terjangkau; dan 3) destinasi tempat wisata sejarah dan warisan budaya.

Berdasarkan hasil survei Pegipegi, lebih dari 78% responden memilih traveling ke destinasi yang menyajikan pemandangan yang indah. 62% memilih untuk traveling ke destinasi dengan biaya yang terjangkau, dan 51% memilih untuk traveling ke destinasi yang mempunyai wisata budaya dan warisan sejarah.

Berikut detail hasil survei yang ditemukan dari 3 preferensi traveling:

Destinasi dengan Pemandangan Alam Indah

Destinasi dengan pemandangan alam yang indah lebih banyak diminati oleh responden berjenis kelamin perempuan. Kebanyakan dari mereka sudah berkeluarga dan bekerja full time dengan persentase hingga 82%.

Pada kategori ini, Raja Ampat, Gunung Bromo, Dieng, Nusa Penida dan Labuan Bajo merupakan lima tempat wisata pemandangan alam yang paling diminati oleh responden.

Responden menyebutkan tiga alasan utama mengunjungi tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah yaitu sebanyak 78% ingin menikmati pemandangan alam, 77% ingin menghilangkan stress, dan 69% ingin menyegarkan pikiran dari rutinitas kerja.

Destinasi dengan Biaya Terjangkau

Terdapat sebanyak 70% responden menyukai destinasi dengan biaya terjangkau berjenis kelamin perempuan, dan 72% di antaranya berusia 35 - 44 tahun.

Yogyakarta, Bandung, Denpasar, Malang dan Solo merupakan lima destinasi dengan kategori budget terjangkau yang paling banyak dipilih. Tiga alasan utama traveler memilih mengunjungi tempat wisata dengan budget terjangkau adalah 77

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI