Sukabumi Update

Mengenal Sosok Makhluk Halus di Film Si Manis Jembatan Ancol

SUKABUMIUPDATE.com - Film Si Manis Jembatan Ancol tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Setelah sukses dengan film pertama yang dirilis pada tahun 1993 dan dijadikan sebagai sinetron pada awal tahun 2000-an, kini remake film sudah tayang di seluruh bioskop Tanah Air sejak 26 Desember 2019.

Secara garis besar, film bergenre horor ini bercerita tentang sosok wanita yang meninggal dan arwahnya gentayangan. Menariknya, film ini juga memunculkan beberapa karakter hantu lainnya. Masih ingat siapa saja? Sebagai kilas balik tentang film Si Manis Jembatan Ancol, berikut adalah beberapa sosok makhluk halus yang ada.

Maryam

Maryam adalah pemeran utama dari film horor ini. Ia diceritakan sebagai hantu manis dengan pakaian khas berwarna merah yang gentayangan di jembatan Ancol. Menurut cerita terdahulu, arwah Maryam tak bisa tenang lantaran dirinya meninggal dengan cara yang tak baik.

Karina

Karina adalah makhluk halus yang juga dikenal sebagai sahabat dari Maryam. Keduanya selalu menolong satu sama lain. Karakter Karina sendiri memiliki gaya khas, yakni layaknya banci alias pria namun lemah gemulai.

Gilang

Gilang adalah seorang pria yang sedang terbaring koma di rumah sakit. Arwahnya pun ditolong oleh Maryam dan Karina. Alhasil, Gilang tak jadi meninggal dan bisa kembali hidup dengan bahagia.

Jin Volker

Jin Volker adalah sosok yang sangat antagonis. Saat Gilang meninggal, ia ingin merebut dan membawa ke dunia para makhluk halus. Namun karena usaha dari Maryam dan Karina, Jin Volker kalah dan Gilang pun selamat.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI