Sukabumi Update

Beni Oktavinto Tak Takut Bersaing dengan Penyerang Asing Persib

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain depan Persib Bandung Beni Oktavinto mengaku banyak belajar dari striker asing Persib dalam mengasah kemampuannya menjebol gawang lawan di lini depan Persib.

"Saya belajar dari mulai posisi finishing, terus posisi mencari ruang di depan," ucap Beni seusai menjalani latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kota Bandung, Kamis, 6 Februari 2020.

Mengutip dari tempo.co, Beni mengaku tak gentar menjalani persaingan di lini depan Persib. Ia siap bersaing dengan pemain asing dan lokal di lini depan, termasuk pemain senior Zulham Zamrun yang baru saja bergabung lagi.

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan tugasnya hanya bekerja keras dan menunjukkan dirinya layak dimainkan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

"Kerja keras saja dulu, mau main apa nggak itu kan semuanya dari (keputusan) pelatih. Terus banyak belajar dari pemain-pemain depan asing dan Zulham juga," kata dia.

Ada dua bomber asing di Persib saat ini. Mereka adalah Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Selain itu, pemain sayap Persib pun bisa dibilang sangat numpuk. Ada sekitar enam pemain yang menempati posisi sayap. "Kalau saya lebih nyaman di depan (striker)," ucap Beni.

Mantan pemain Persiba itu berhasil menyarangkan dua gol saat Persib menjalani uji tanding melawan Persib U-20, kemarin. Maung Bandung menang 7-2 dalam pertandingan itu. "Alhamdulilah bisa cetak dua gol, mungkin itu belum ada apa-apanya. Dilihat nanti di kompetisi saja," ujarnya.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI