Sukabumi Update

Robert Puji Penampilan Zulham Zamrun dalam Uji Tanding Persib

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan penilaian positif penampilan Zulham Zamrun dalam uji tanding kontra Persib U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis, 6 Februari 2020. Dalam laga itu, Persib menang 7-2.

Dalam pertandingan itu, Zulham mengemas dua gol. Masuk sebagai pemain pengganti Beni Oktovianto, Zulham terlihat sangat dinamis beraksi di lini depan Maung Bandung.

"Ya, saya tahu Zulham punya kualitas. Dia bisa bermain di beberapa posisi di lini depan. Kemarin dia juga memperlihatkan bahwa dia ada di posisi yang tepat dan waktu yang tepat," kata Robert seusai memimpin sesi latihan tim di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat, 7 Februari 2020.

Robert mengatakan akan terus menggembleng seluruh asuhannya selama masa persiapan ini. Sejumlah laga tanding juga sudah direncanakan sebagai pemanasan sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2020.

“Hari ini latihan berjalan dengan baik. Ini adalah masa pemulihan kondisi untuk para pemain yang beruji tanding kemarin," kata pelatih asal Belanda ini.

"Sisanya kami persiapkan untuk uji tanding selanjutnya. Jadi kami akan terus bekerja keras untuk mencapai 100 persen, baik dari segi konsentrasi maupun kebugaran,” kata Robert.

Lebih lanjut, Robert mengaku puas dengan perpaduan lini depan timnya. Menurut dia, skuad Maung Bandung mulai memperlihatkan keseimbangan, bahkan di setiap lini.

Kondisi itu, kata dia, tak terlepas dari bergabungnya beberapa pemain baru seperti Beni dan Zulham. Barisan pertahanan timnya juga lebih kukuh dengan masuknya dua pemain berpengalaman Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

“Kami sekarang mempunyai banyak opsi, dan kami harus memiliki keseimbangan kalau kami benar-benar mau bersaing untuk menjadi juara,” kata Robert.

“Jadi kedalaman tim adalah sesuatu hal yang penting dan saya melihat sejauh ini semuanya berjalan dengan baik,” dia menambahkan.

Robert Alberts mengaku tak ingin memberi perlakukan spesial kepada tim utama saja. Sebab, seluruh pemain harus memiliki kesiapan dan kemampuan yang sama baiknya.

“Itulah kenapa di masa pramusim ini saya memberikan menit bermain untuk semua pemain. Karena kami butuh pemanasan untuk menyambut bergulirnya liga nanti,” tuturnya.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI