Sukabumi Update

Pro Kontra Sebagai Obat, Ganja Justru Sudah Digunakan Untuk Bahan Kosmetik

SUKABUMIUPDATE.com - Usulan mengenai legalisasi ganja di Indonesia masih menuai pro dan kontra. Dilansir dari suara.com, pengusaha sekaligus anak pemilik produk kosmetik dan jamu Martha Tilaar, Kilala Tilaar, mengutarakan sebenarnya ganja berpotensi menjadi obat herbal.

Meski tak menyampaikan secara gamblang apakah dirinya mendukung atau tidak legalisasi ganja sebagai obat, namun menurut Kilala, tumbuhan dengan nama latin Cannabis itu telah mulai dimanfaatkan di industri kosmetik.

"Bisa (jadi obat herbal). Karena Cannabis itu punya properti untuk itu. Tapi juga Cannabis di kosmetik sudah mulai dipakai. Karena bisa mengencangkan kerutan," kata Kilala saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Namun pemanfaatan ganja tersebut, diakui Kilala masih menjadi kontroversi di Indonesia, terutama jika digunakan sebagai obat herbal.

Sebagai solusi, menurut Kilala, perlu dilakukan penemuan yang memiliki zat aktif serupa dengan ganja.

"Makanya kita lakukan research menemukan zat aktif yang mirip dengan Cannabis dan memiliki efek yang sama untuk kulit. Kita lagi melakukan itu. Tapi kalau untuk pengobatan pasti pro dan kontra, even Amerika negara segitu liberal aja masih pro kontra," pungkasnya.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI