Sukabumi Update

Masuk Daftar Kandidat Kapten Persib Bandung, Dedi Tak Ambil Pusing

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain tengah Persib Bandung Dedi Kusnandar mengaku tidak menganggap penting ihwal peluang menjadi kapten tim Persib di kompetisi Liga 1 2020. Dilansir dari suara.com, pemain berusia 28 tahun itu mengaku lebih memilih fokus untuk bisa tampil maksimal saat melakoni laga bersama Persib.

"Kalau itu (jadi kapten) saya gak mau pikirkan, yang penting saya main maksimal. Itu bonus, terlepas dari siapa yang jadi kapten, yang penting tim ini menang dan bisa sama sama kompak di tim ini," beber Dedi setelah latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (27/2/2020).

Namun, Dedi mengatakan paham betul kalau dirinya dipilih menjadi kapten tentu ia akan memiliki tanggung jawab lebih dibanding pemain lainnya, lantaran kapten itu menjadi kepanjangan tangan pelatih di dalam lapangan hijau.

"Terlepas dari keputusan pelatih ya, karena belum tahu siapa yang jadi kapten. Kalau jadi kapten tanggung jawab pasti ada, apalagi di Persib, kita tahu gimana tekanan, motivasi, target dari Persib," jelasnya.

Ia mengatakan dipilih jadi kapten atau tidak tetap saja sama dengan pemain lain yakni harus tetap bekerja keras untuk bisa membawa kemenangan dalam setiap laga yang dijalani skuat berjuluk Maung Bandung.

"Jadi kalau jadi kapten atau tidak ya sama aja sebagai pemain Persib," ungkapnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts memiliki lima pemain yang bakal dipilih menjadi kapten di skuat Persib musim ini. Lima pemain tersebut yakni Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, I Made Wirawan, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

"Kami mempunyai lima kapten di tim, Supardi, Victor, Fabiano, Dedi dan Made. Karena kami butuh pemain yang mewakilkan tim, juga mau mendengar suara di dalam tim maupun di luar dengan pengalaman mereka dan pengetahuan mereka soal sepak bola di Indonesia," tukas Robert. 

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI