Sukabumi Update

Virus Corona Sudah Masuki Markas Google di Swiss

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pegawai Google di kantor pusatnya di Zurich, Swiss, terkonfirmasi positif infeksi virus corona COVID-19. Dilansir dari tempo.co, kasus itu menambah jumlah pasien terkonfirmasi virus itu di Swiss menjadi 15 orang dan 100 lainnya masih menjalani karantina.

"Kami telah dan akan terus mengambil langkah pencegahan menuruti kebijakan kesehatan pemerintah seperti halnya kami juga memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para karyawan kami," bunyi pernyataan Google pada Jumat 28 Februari 2020, waktu setempat.

Google menerangkan si pegawai 'hanya sebentar' di kantor sebelum menunjukkan gejala infeksi virus yang bisa mematikan itu. Google pun memutuskan kantor Zurich tetap beroperasi dan hanya membatasi perjalanan setiap karyawannya.

Google telah sementara waktu membatasi perjalanan setiap karyawannya ke Iran dan sejumlah tempat di Italia. Pada Maret ini, pembatasan meluas ke Jepang dan Korea Selatan. Sedang sebelumnya, bepergian ke Cina sudah lebih dulu diminta dihindari, kecuali untuk pegawai yang memang berasal dari sana dan ingin pulang.

Pada Jumat, Google juga telah memutuskan membatalkan agenda Global News Initiative yang rencananya diselenggarakan di California, AS, selama dua hari pada April nanti. Keputusan itu diambil sehari setelah Facebook membatalkan agenda terbesar tahunannya, DevCon F8, pada Mei mendatang. 

Amazon, Facebook, Microsoft, Sony and Activision telah seluruhnya juga membatalkan hadir di Game Developers Conference di San Francisco, Maret ini. Sebelumnya, ajang pameran dan perdagangan industri smartphone Mobile World Congress juga telah dibatalkan karena sebab yang sama, yakni virus corona.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI