Sukabumi Update

Kado Ulang Tahun ke-87, Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman 2-1

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung meraih kemenangan ketiga Liga 1 2020, saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 15 Maret 2020, tim Maung Bandung menang 2-1.

Melansir dari tempo.co, duel berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Apalagi, setelah tim tamu mencetak gol cetal pada menit ke-2 melalui Aaron Evans, Persib bermain ngotot.

Geoffrey Castillion dan rekan-rekannya terus menerus melancarkan serangan. Walhasil, pada menit ke-20, Castillion sukses menjebol gawang PSS setelah menerima umpan dari Wander Luiz. Kedudukan pun imbang 1-1.

Pada menit ke-36, giliran Wander Luiz yang mencetak gol. Ia memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Supardi Nasir. Bola yang mengarah ke depan gawang langsung disundul Wander.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Robert Alberts tak mengendurkan serangan. Mereka terus berusaha menambah gol. Tetapi lini pertahanan tim asuhan Dejan Antonic bisa mengantisipasinya.

Di kubu PSS, beberapa peluang berhasil diciptakan lewat Irfan Bachdim dan rekan-rekannya. Namun upaya mereka menyamakan kedudukan tidak berhasil. Kiper Made Wirawan berulang kali mampu melakukan penyelamatan.

Pada laga ini, Zulham Zamrun menjalani debutnya di Liga 1 2020 sebagai pemain pengganti. Ia masuk pada menit 87 menggantikan Castillion.

Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun bagi Persib yang ke-87. Dengan hasil ini, posisi Persib berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan 9 poin. Sementara PSS Sleman kini masih di urutan ke-16 dengan 1 poin.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI