Sukabumi Update

Skuad Persib Gelar Latihan Pagi, Robert Alberts Asah Set Piece

SUKABUMIUPDATE.com  - Skuad Persib Bandung kembali menggelar latihan pagi di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 21 Maret 2020. Dalam latihan itu, para pemain berlatih game 11 lawan 11.

Dilansir dari tempo.co, Pelatih Robert Alberts tak memberikan materi latihan yang berat pada pagi ini. Ia hanya berfokus menjaga sentuhan bola dan kebugaran seluruh anak asuhnya.

Robert terlihat santau saat memimpin latihan ini. Selain memberikan latihan game, ia juga mengasah kemampuan para pemainnya dalam memanfaatkan situasi bola mati.

"Pagi ini kami berusaha membuat semuanya tetap bermain dan berkeringat, dan tadi kami berfokus mengasah ketajaman melalui set piece," ujarnya seusai latihan, seperti dikutip dari situs klub.

Terkait upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19, para pemain diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berlatih. Dokter tim, M. Raffi Ghani, yang langsung bertanggung jawab dalam pengecekan itu.

Dalam latihan ini, penyerang Persib, Geoffrey Castillion tidak terlihat. Ia masih absen karena ada urusan di negaranya, Balanda. Menurut Robert, pemain bernomor punggung 20 itu akan segera kembali dalam waktu dekat ini.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan timnya masih berpegangan pada jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Karena itu, Robert masih menjadwalkan sesi latihan rutin demi menjaga ritme permainan.

'Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy. Tapi dalam waktu yang sama, kami juga mengasah kemampuan set piece," tutur Robert Alberts.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI