Sukabumi Update

Satu Pemain Positif Virus Corona, Persib Sudah 2 Kali Lakukan Tes

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka positif terserang virus corona (COVID-19). Dilansir dari tempo.co, hal itu diumumkan klub Liga 1 tersebut, Jumat, 27 Maret 2020.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, mengatakan kepada pemain yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi mandiri. Selain itu, para pemain lainnya dan ofisial tim akan melakukan karantina di rumah masing masing sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” kata Glenn dikutip laman resmi Persib.

Siapakah pemain Persib itu? Klub berjulukan Maung Bandung tersebut tak mau mengungkapkan jati dirinya.

Sebelumnya, Persib sempat dua kali melakukan tes virus corona untuk para pemainnya. Tes pertama dilakukan pada Senin, 16 Maret 2020.

Pada tahap pertama ini ada 10 pemain Persib yang melakukan tes, yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

Tiga hari setelah tes itu, Dokter Tim Persib, dr Raffi Ghani, sudah mengumumkan bahwa semua pemain itu dinyatakan negatif.

Tes kedua dilakukan Kamis, 26 Maret 2020. Kali ini pemain yang menjalani tes adalah Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim, juga turut menjalani tes.

Castillion diminta mengikuti tes kedua kalinya karena ia baru kembali dari Belanda. "Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif, namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini," kata Rafi, Kamis, 26 Maret 2020.

Kini, Persib belum memberi informasi siapa pemain yang dinyatakan positif virus corona itu. Namun, mereka memastikan pemain tersebut kini dalam sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” kata Glenn Sugita.

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI