Sukabumi Update

Cara Pelatih Persib Saring Berita Hoax di Tengah Pandemi Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robet Alberts, menyadari bahwa banyak berita bohong atau hoax beredar di tengah pandemi virus corona. Dilansir dari tempo.co, pria asal Belanda itu memiliki cara khusus untuk memlihanya.

Pelatih yang biasa disapa Rene itu mengaku hanya memilih sumber-sumber kredibel dalam mendapatkan informasi, termasuk perihal wabah virus corona atau Covid-19. Ia juga kerap melakukan cek ulang kebenaran informasi tersebut dengan berkonsultasi ke dokter tim Persib, dr Rafi Ghani .

"Banyak sekali berita dan opini di luar sana. Tetapi penting buat kami saat ini untuk tetap mendengarkan pendapat dokter Rafi tentang perkembangan terkini tentang apa yang sedang terjadi," kata Robert, seperti dikutip laman Persib, Senin, 20 April 2020.

Rene pun mengaku akan menunggu arahan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat terkait informasi seputar kebijakan pemerintah, PSSI, atau pun liga . Hal itu untuk menghindari risiko menjadi korban hoax yang kerap membuat suasana menjadi tidak kondusif.

"Kami tentu akan mengikuti manajemen terkait kebijakan yang diambil berhubungan dengan pemerintah dan langkah apa yang akan kami lakukan mengikutinya," kata Rene Alberts.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI