Sukabumi Update

Fakta Unik Tentang Kopi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

SUKABUMIUPDATE.com - Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Melansir dari suara.com, di Indonesia sendiri minum kopi juga sudah menjadi tren dan gaya hidup terutama untuk kalangan anak muda. Namun apakah kalian sudah tahu fakta-fakta unik dari kopi berikut?

1. Brazil adalah negara yang menanam kopi terbanyak di dunia.

Promote health. Save lives. Serve the vulnerable. Visit who.int

Menurut Organisasi Kopi Internasional, Brasil memasok sekitar sepertiga dari kopi dunia, dan hampir dua kali lipat kopi Vietnam - produsen nomor dua.

2. Kopi adalah sumber antioksidan tinggi

Bagi orang yang makan makanan standar Barat, kopi mungkin menjadi salah satu aspek paling sehat dari makanan mereka. Itu karena kopi relatif tinggi antioksidan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa banyak orang mengambil lebih banyak antioksidan dari kopi daripada dari kombinasi asupan buah dan sayuran.

3. Finlandia adalah negara dengan penikmat kopi terbesar

Menurut Organisasi Kopi Internasional, rata-rata orang dewasa Finlandia mengkonsumsi 27,5 pon kopi per tahun.

4. Peminum kopi cenderung hidup lebih lama.

Meskipun beberapa penelitian berjalan berlawanan, sebagian besar penelitian menunjukkan konsumsi kopi moderat (2-4 cangkir / hari) mungkin dikaitkan dengan peningkatan umur panjang dan kesehatan umum secara keseluruhan yang baik.

Namun, konsumsi berlebih memang memiliki efek negatif potensial. Satu studi menemukan orang yang minum enam cangkir atau lebih dapat berdampak negatif terhadap kesehatan mereka dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

5. Starbucks pertama dibuka pada tahun 1971 di Seattle, Washington.

Mereka sekarang berada di lebih dari 80 negara dan membuka rata-rata dua toko baru per hari.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI