Sukabumi Update

Petik Hikmah dari Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Jabar: Jangan Eksploitasi Bumi Lebih Jauh

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan mengajak masyarakat sama-sama memetik hikmah di balik Pandemi Covid-19.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat itu menyebut, hikmah yang tak terbantahkan hari ini adalah saat bumi bisa kembali mendapat ruang refresh-nya setelah sekian lama terus dieksploitasi.

"Salah satu hikmah dari Pandemi Global Covid-19 ini, bumi mendapat ruang refresh-nya. Kembali hijau. Itu tidak bisa dibantah oleh siapapun," ujar Hasim saat diwawancarai sukabumiupdate.com belum lama ini.

Hasim juga melihat banyaknya industri-industri besar yang terdampak dan rapuh akibat pandemi Covid-19, yang berdampak langsung pada sektor tenaga kerja, sementara petani di pedesaan masih bisa survive. Meski ia juga melihat dampak yang dirasakan para tenaga kerja adalah karena kurangnya ketegasan pemerintah.

BACA JUGA: Jika Situasi Normal Pasca Pandemi Covid-19, Hasim Minta Pemerintah Proteksi Usaha Kecil

"Hari ini banyak industri besar terdampak dan harus rapuh akibat pandemi ini. Semoga setelah ini kita bisa sama-sama bangkit. Hikmah dari pandemi ini, kita tidak perlu mengeksploitasi bumi lebih jauh lagi," lanjutnya.

"Ketika pemerintah pusat sudah mulai melonggarkan PSBB mulai awal Juni mendatang, itu sudah mulai ke fase normalisasi atau New Normal, meskipun enggak langsung, ada beberapa tahapan. Tapi itu pertanda bahwa Indonesia diharapkan bisa berangsung pulih dari Pandemi Covid-19 ini," ujar Hasim Adnan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI