Sukabumi Update

Mirip Zoom Meeting, Google Duo Kini Juga Pakai Tautan Undangan

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi panggilan video Google Duo kini memilki fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim tautan undangan lewat ponsel. Ini mirip seperti fitur yang dimiliki Zoom dan aplikasi konferensi video lainnya.

Tempo.co menuliskan pandemi Covid-19 membuat lebih banyak orang menggunakan layanan konferensi video untuk segala hal, termasuk mengobrol santai. Itu sebabnya Google merencanakan dan meluncurkan fitur yang lebih kuat ke berbagai aplikasi obrolan.

Dikutip dari The Verge, Selasa 9 Juni 2020, Duo mendapatkan peningkatan kualitas panggilan berkat dukungan codec AV1. Duo juga kini mendukung hingga 12 orang sekaligus dalam panggilan video.

Tautan undangan pertama kali diumumkan bulan lalu sebagai bagian dari peluncuran fitur yang lebih luas yang mencakup dukungan web. Fitur yang lebih luas itu masih dikembangkan. Sedang yang sudah dirilis adalah mode keluarga dengan efek filter mirip yang ada pada Snapchat.

Tautan undangan dikonfirmasi telah aktif lewat pembaruan dari sisi server sehingga tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi. Dari pantauan Antara, Selasa pagi, fitur tersebut memang telah hadir di aplikasi Duo untuk perangkat Android, namun tidak untuk perangkat iOS (meski telah mengunduh pembaruan aplikasi).

Di perangkat Android, opsi 'Undang teman' Google Duo hadir tepat di sebelah opsi 'Buat grup'. Saat opsi 'Undang teman' dipilih, pengguna dapat menelusuri kontak untuk mengundang teman atau mengirim tautan undangan lewat pesan, email, Facebook, bahkan DM Instagram.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI