Sukabumi Update

Pelatih Persib: Pemain Harus Berani Tolak Fans yang Ingin Berdekatan

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan para pemainnya harus berani menolak fans yang ingin berdekatan di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, untuk sekedar meminta tanda tangan atau foto bersama saat berada di ruang publik ketika nanti Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Menurut Robert, para pemain bisa menolak secara halus. Hal itu semata-mata untuk menghindari risiko penularan Virus Corona serta menerapkan protokol pembatasan jarak fisik.

"Ini sangat penting, pemain bisa secara sopan menolak untuk berdekatan. Karena menjaga jarak masuk ke dalam aturan, termasuk untuk membawa masker dan hand sanitizer. Ini semua demi menjaga semuanya dari terpapar gelombang kedua (COVID-19)," kata Robert seperti dimuat Antara.

Kekhawatiran Robert sehingga harus mengingatkan pemain sangat beralasan, apalagi para pemain Persib jika berada di ruang publik ibarat superstar yang menarik perhatian masyarakat.

Robert pun akan berkoordinasi dengan manajemen klub untuk menerapkan kebijakan yang harus diikuti oleh para pemainnya ketika berada di luar lapangan.

"Kami juga akan memastikan apa yang harus dilakukan oleh pemain ketika di luar lapangan atau stadion. Karena populer, saat berada di ruang publik memungkinkan satu atau dua orang akan mendekati mereka," celoteh pelatih kawakan asal Belanda itu.

Sementara perihal Liga 1 2020 akan digulirkan lagi pada buln September atau Oktober mendatang, setelah tertanguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi, Robert mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali merasakan atmosfer kompetisi.

Mantan pelatih PSM Makassar itu juga mengapresiasi panduan yang sudah diterbitkan PSSI kepada setiap klub. Meski mendukung keberlanjutan kompetisi, namun kesehatan tetap menjadi yang utama. "Kita di Persib sudah tak sabar untuk bermain sepakbola," tukas Robert Alberts.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI