Sukabumi Update

Dikabarkan Bakal Gantikan Shin Tae-yong, Ini Jawaban Pelatih Persib

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan kabar tentang dirinya yang bakal menggantikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia hanyalah gosip belaka.

Sebagaimana diketahui, nama Robert Alberts muncul atas usulan Presiden Madura United Achsanul Qosasi yang menanggapi adanya isu Shin Tae-yong akan diberhentikan oleh PSSI. Achsanul menilai bahwa Robert sosok yang tepat gantikan Shin Tae-yong. "Saya sudah melakukan observasi dan ini hanyalah spekulasi di internet dan makin ramai diperbincangkan di media sosial," kata Robert, Rabu (24/6/2020).

Pelatih kawakan asal Belanda itu mengatakan isu tentang itu memang sempat merebak dan menjadi viral di media sosial. Namun, kata dia, semua itu hanyalah rumor belaka. "Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan. Sayangnya, sekali lagi, media sosial yang menggiringnya," bebernya.

Robert memiliki keyakinan, Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang profesional dan bisa menyelesaikan masalah yang tengah dihadapinya dengan PSSI. Robert pun memiliki firasat jika pelatih asal Korea Selatan itu bakal tetap menukangi skuat Merah Putih.

"Pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai kontrak dan saya yakin mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik. Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI adalah organisasi profesional dan pelatih Korea Selatan itu juga orang profesional dalam menjalankan tugasnya," imbuhnya.

Di tengah hembusan rumor tersebut, Robert mengaku tetap fokus menjalani tugasnya bersama Persib. Ia tengah merancang rencana untuk mempersiapkan timnya menghadapi Liga 1 2020 yang akan kembali digelar setelah sempat ditangguhkan pada Maret akibat pandemi COVID-19. "Saat ini saya masih dalam tugas menjalankan tugas bersama Persib dan saya berkonsentrasi untuk Persib. Saya fokus untuk bersiap menatap liga yang akan dimulai kembali, melanjutkan kemenangan beruntun kami," tukasnya.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI