Sukabumi Update

Google Integrasikan Empat Fitur Sekaligus dalam Gmail

SUKABUMIUPDATE.com - Google baru-baru ini menghadirkan fitur baru pada layanan Gmail berupa Tab khusus untuk Mail, Chat, Rooms, dan Meet bagi pelanggan G-Suite. Selain fitur tersebut, Google juga melakukan pembaharuan pada beberapa fitur lain untuk memudahkan pengguna.

Dilansir dari Neowin, seperti diwartakan Tempo.co, Google mencoba menghadirkan ruang terintegrasi antar-layanan Google lainnya agar pengguna G-Suite tidak perlu keluar aplikasi ataupun web untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Tab Mail merupakan Tab email seperti biasanya yang sering digunakan untuk mengirim surat elektronik. Tab Chat pada Gmail berfungsi untuk saling kirim pesan atau obrolan antar-pengguna G-Suite, baik perusahaan, personal, maupun organisasi.

Sementara Tab Rooms, digunakan untuk menyimpan obrolan, file, ataupun tugas agar memudahkan pengguna dalam mengerjakan pekerjaannya. Tab Meet berfungsi untuk mencantumkan jadwal rapat yang hendak diikuti.

Selain itu, Google juga meluncurkan pembaharuan pendukung lainnya seperti kemampuan untuk menetapkan tugas grup, mode jangan ganggu, pasang pin rooms, dan lain-lain. Pengguna G-Suite juga dapat membuka dan mengedit dokumen bersama timnya langsung dari Gmail.

Pengintegrasian ruang kerja tersebut juga memungkinkan pengguna G-Suite untuk beralih dari Chat ke video call secara langsung dari Gmail. Untuk saat ini, fitur-fitur baru tersebut baru tersedia untuk pengguna dengan Early Access, dan rencananya akan dirilis secara penuh pada 1 September 2020 mendatang.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI