Sukabumi Update

BMKG Rilis Potensi Hujan Lebat di Lokasi Terdampak Banjir Bandang Sukabumi Sore Ini!

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca untuk wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi tanggal 22 September 2020. Ada potensi hujan sedang – lebat di kawasan yang hari Senin kemarin porak-poranda diterjang banjir bandang, Cidahu, Cicurug dan Parungkuda Sukabumi.

 

BMKG lewat stasiun klimatologi Bogor menginformasikan potensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl. 12.55 WIB di wilayah Kabupaten Sukabumi,; Gegerbitung, Nyalindung, Nagrak, Caringin, Kadudampit, Kebonpedes.

BACA JUGA: Pencarian Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditunda, Gunung Salak Kembali Hujan

 

“Dan dapat meluas ke wilayah  Kabupaten Sukabumi Kabandungan, Cidahu, Cicurug, Ciambar, Sukabumi. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14:55 WIB ,” tulis prakirawan cuaca BMKG Jabar dalam rilis yang dipublis akun resmi stasiun klimatologi Bogor.

 

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga yang melakukan upaya pencarian korban hilang di lokasi banjir bandang sukabumi, memutuskan menunda operasi SAR di Kampung Cibuntu, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

 

Faber menyebut, pencarian ditunda mempertimbangkan keselamatan tim pencarian mengingat cuaca hujan di hulu. "Kondisi hujan deras di hulu. Pencarian ditunda dulu. Nanti setelah hujan reda, baru kita lanjutkan lagi. Kita fokus ke pencarian korban jiwa," kata Faber kepada sukabumiupdate.com.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI