Sukabumi Update

WhatsApp PJS Bupati Sukabumi Kena Hack, Kirim Pesan Minta Uang

SUKABUMIUPDATE.com - Nomor WhatsApp PJS Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad di-hack. Hal itu diketahui setelah beberapa orang mendapatkan pesan dari nomor WhatsApp Gani tersebut dengan narasi meminta dikirim sejumlah uang.

Kabar tersebut dibenarkan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki.

"Betul nomor WA Pak PJS Bupati ada yang nge-hack. Ada beberapa nomor yang sudah menerima WA seolah-olah dari bapak yang meminta uang," kata Eki kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA: Waspada! Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Sukabumi

Tangkapan layar nomor WhatsApp PJS Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad meminta dikirim uang. Sumber foto: Istimewa

Eki berujar, saat ini pihaknya tengah berupaya meminta pihak provider terkait agar memblokir nomor tersebut. "Sekarang sedang dalam progres," singkat Eki.

"Yang termonitor mulai tadi hari ini," tambahnya.

Eki meminta agar seluruh pihak yang menerima pesan dari nomor WhatsApp tersebut untuk tidak menanggapi dan mengabaikannya.

"Selanjutnya kami mohon kepada bapak/ibu yang menerima WA seperti itu untuk diabaikan dan tidak ditanggapi," ucap Eki. "Untuk yang bapak ini pertama kali, tapi minggu kemarin juga ada kasus yang sama memakai nomor Pak Dana Budiman Staf Ahli Bupati," jelas Eki.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI