Sukabumi Update

Ini Model iPhone 13 Yang Akan Dirilis Tahun 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun 2021 Apple dikabarkan akan meluncurkan gadget terbarunya yakni iPhone 13. Sebuah laporan mengklaim, pada rilisannya tahun depan, gawai tersebut akan menampilkan layar dengan refresh rate 120Hz. 

Dilansir dari Tempo.co, penerus iPhone 12 itu akan menggunakan teknologi LPTO di bagian layar. Teknologi ini memungkinkan dua perangkat yang kemungkinan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan memiliki refresh rate 120Hz.

Techradar, Rabu, 16 Desember 2020 melaporkan, refresh rate layar mengacu pada berapa kali per detik pembaruan layar. Standar untuk ponsel adalah 60Hz atau 60 kali per detik, dan itulah yang sejauh ini digunakan semua iPhone. 

Namun, jika pengguna meningkatkannya hingga 90Hz, 120Hz atau bahkan 144Hz, seperti yang dilakukan banyak ponsel modern, layar akan lebih jernih. Ini dapat membuat gerakan tampak lebih mulus, detail  dan navigasi lebih cepat.

Selain itu, refresh rate yang lebih tinggi dapat sangat mempengaruhi masa pakai baterai. Karena iPhone memiliki reputasi masa pakai baterai yang buruk dari beberapa ponsel lain, ini bisa menjadi alasan mengapa Apple tidak menerapkan kecepatan refresh 120Hz pada rentang iPhone 12.

Mungkin Apple juga akan meningkatkan ukuran baterai pada iPhone 13 itu agar dapat mengimbangi masalah itu. Namun, bisa juga Apple melewatkan layar 120Hz karena kurangnya penggunaan selain gerakan pada layar yang lebih halus.

Di PC, pengguna bisa menggunakan monitor semacam itu untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Tetapi karena sebagian besar judul game mobile dan aplikasi streaming film yang populer belum mendukung refresh rate 120Hz, pengguna tidak mendapatkan banyak manfaat dari ponsel.

 

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI