Sukabumi Update

WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Video Call di Dekstop Tahun Depan

SUAKBUMIUPDATE.com - WhatsApp rencananya pada tahun depan akan meluncurkan fitur panggilan suara dan video call di desktop. Hal itu disampaikan seorang juru bicara perusahaan tersebut akhir pekan kemarin.

Dilansir dari Suara.com, langkah WhatsApp untuk menyediakan fitur panggilan suara dan video di versi dekstop dinilai merupakan langkah untuk bertarung dengan Zoom dan Google Meet di segmen layanan pertemuan online.

WhatsApp, menurut sejumlah analis, memiliki potensi untuk melawan dominasi Zoom dan Google Meet, karena memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Belum lagi mengigat sokongan dari perusahaan induknya, Facebook.

Sebelumnya diwartakan bahwa fitur panggilan suara dan video call sudah tersedia di WhatsApp desktop, meski baru dalam versi beta. Artinya, demikian dilansir dari blog teknologi WABetaInfo, hanya segelintir orang yang saat bisa diizinkan untuk menguji fitur baru tersebut.

Dalam foto-foto yang disiarkan WABetaInfo terlihat bahwa tombol voice dan video call disematkan pada bagian atas laman WhatsApp desktop, di dekat ikon search atau pencarian yang berupa gambar kaca pembesar.

Sementara jika menerima panggilan, pengguna WhatsApp Desktop akan melihat window baru yang lebih kecil tempat ia bisa memilih untuk menerima atau menolak panggilan.

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI