Sukabumi Update

Sebelum Keluar Rumah, Cek Info BMKG Untuk Cuaca Sukabumi Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang ingin jalan-jalan di Sukabumi terutama outdoor, ada baiknya mengecek prakiraan cuaca hari ini, Sabtu (26/12/2020). Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk Sukabumi dan sekitarnya dari pagi hingga tengah malam.

Website BMKG mengeluarkan informasi peringatan dini, untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam. Potensi ini diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Jabar, mulai dari Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis

Dalam update data ini dijelaskan  pagi hari secara umum  berawan, dengan potensi hujan ringan untuk wilayah Kabupaten  Sukabumi dan Kabupaten Bogor.

Siang dan Sore hari, potensi  hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Pangandaran, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Cimahi, potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kota, Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta,  Kab Cianjur, Kab Bandung, Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Garut, Kota Banjar.

BACA JUGA: Anomali Iklim La Nina di Pasifik dan Efeknya untuk Cuaca Sukabumi

Dini dari secara umum berawan. suhu udara wilayah utara : 23 - 33 derajat celcius, bagian selatan: 18 - 32 derajat celcius. Kelembaban udara bagian utara: 60 - 95 persen, bagian selatan: 60 - 97 persen. 

Angin secara umum  bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut  dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

Ingat pesan ibu:  Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI