Sukabumi Update

BMKG: Aktivitas Cipamingkis Fault, Picu Gempa Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG memberi penjelasan soal pemicu gempa berkekuatan 4,6 magnitudo yang terjadi di Sukabumi pada Minggu (21/2/2021) malam. Gempa mengguncang pukul 21.56 WIB dan guncangannya terasa kuat terutama di wilayah selatan Sukabumi.

"Gempa Sukabumi M 4,6 baru saja tampaknya dipicu oleh aktivitas Cipamingkis Fault yang menerus ke laut," ujar Koordinator Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono,

 

Baca Juga :

 

Dari rilis BMKG, disebutkan gempa itu bermagnitudo 4,6. Gempa terjadi pada pukul 21.56 WIB dan berada di koordinat 7.64 Lintang Selatan dan 106.56 Bujur Timur (72 km Selatan Kabupaten Sukabumi-Jabar) dengan kedalaman 28 Km. 

Gempa dirasakan Cigaru, Pangandaran, Garut Selatan, Cikajang, Cianjur Selatan, Pangalengan, Kota Sukabumi, Cipamingkis, Jampang, Sagaranten, Cisompet, Sindangbarang, Pamengpeuk, Bungbulang, Ciwidey III MMI, Palabuhan Ratu, Panggarangan, Cisolok, Cikembar, Tegalbuleud, Bayah, Cikotok, Cihara II MMI.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI