Sukabumi Update

Cara Museum Geologi Pamerkan Desanya Megalodon (Hiu Purba) di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari 500 fosil hiu purba atau Megalodon di Museum Sri Asih Pakidulan Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Sukabumi, Jawa Barat, dipamerkan secara virtual oleh Museum Geologi, Kamis, 29 April 2021.

Pameran virtual bertema "Jejak Kehidupan Laut Purba Jampang" itu turut menghadirkan pembicara Ifan Yoga Pratama Suharyogi (Peneliti Museum Geologi) dan Muhamad Teguh (Badan Pengelola Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

Baca Juga :

Sub Kordinator Edukasi dan Informasi Museum Geologi Badan Geologi Kementrian ESDM, Sofyan Suwardi Ivan menjelaskan, pameran virtual ini menjadi ajang ngabuburit dengan pengemasan edukatif.

"Nah, ini cukup menarik. Satu hal yang menjadi fokus kami adalah bagaimana memberikan informasi yang baik kepada seluruh masyarakat lokal," kata Sofyan.

"Itu yang paling penting, agar masyarakat lokal tumbuh rasa bangga akan daerahnya. Insya Allah ketika daerahnya berkembang dengan keunikan geologinya, dapat mengangkat kesejahteraan. Itu harapan kami dalam acara ngabuburit di Desa Gunungsungging ini," paparnya.

photoPameran virtual Museum Geologi menampilkan koleksi gigi hiu purba atau Megalodon dari Gunungsungging, Surade, Sukabumi. - (Istimewa)</span

Rencananya, lanjut Sofyan, Museum Megalodon di Gunungsungging, Surade, Kabupaten Sukabumi ke depannya akan menjadi sebuah museum yang "naik kelas", namun agar terwujud hal itu perlu dukunga pemerintah daerah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI