Sukabumi Update

Hari Ini 4-5 Meter, BMKG Prediksi Gelombang Tinggi di Sukabumi Sepekan ke Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan tinggi gelombang selama 7 hari atau sepekan ke depan di perairan selatan Sukabumi, Jawa Barat. 

BMKG menyebut, tinggi gelombang pada tanggal 17 Juni mencapai 4,0 meter-5,0 meter kemudian 18 Juni mencapai 3,0 meter-4,0 meter lalu 19 Juni mencapai 3,5 meter-4,0 meter adapun 20 Juni mencapai 2,5 meter-3,5 meter. Di tanggal 21 Juni tinggi gelombang mencapai 2,0-2,5 meter lalu 22 Juni dan 23 Juni 2,5 meter-3,0 meter.

Baca Juga :

Staf observatori BMKG Bandung wilayah Palabuhanratu, Andy Rachmadan menyatakan, beradasarkan rilis tersebut tinggi gelombang pada hari ini tanggal 17 Juni cukup tinggi. 

Maka dari itu, Andy menghimbau dalam sepekan kedepan masyarakat pesisir pantai ataupun wisatawan untuk tetap waspada saat melakukan aktivitas. "Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," jelasnya.

"Untuk itu kepada nelayan atau aktivitas pelayaran untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan saat berlayar," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI