Sukabumi Update

Masih Mengancam, BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sukabumi hingga 6 Meter

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperingatkan ancaman gelombang tinggi di perairan Sukabumi dan Cianjur pada 13 hingga 14 Juli 2021. Prakiraan ini termuat dalam website resminya bernomor ME.301/WP1/13/CLP/VII/BMKG-2021.

Dalam laporannya, BMKG mengatakan ancaman gelombang tinggi tersebut bisa mencapai 4 hingga 6 meter atau kategori sangat tinggi. Prakiraan ini berlaku mulai Selasa, 13 Juli pukul 19.00 WIB hingga 14 Juli pukul 19.00 WIB.

"Gelombang 4-6 meter berpeluang terjadi di perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY," tulis laporan BMKG yang memperingatkan gelombang tinggi juga mengancam perairan lain.

Baca Juga :

BMKG menjelaskan perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY, umumnya berawan hingga berawan tebal. Angin di kawasan ini pun umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 atau 6 hingga 25 knot.

"Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera di atas," tulis catatan BMKG soal prakiraan tersebut.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI