Sukabumi Update

BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang di perairan Sukabumi - Cianjur pada Jumat, 17 September 2021 pukul 19.00 hingga 19 September 2021 pukul 19.00 WIB, diprakirakan mencapai 4-6 meter atau kategori sangat tinggi dengan kecepatan angin 6-25 knot dari timur ke tenggara. Itu tertuang dalam prakiraan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung - Cilacap.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung - Cilacap pun memberi catatan, gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi dari gelombang yang tertera di atas.

photoIlustrasi hujan. - (Pixabay)

Baca Juga :

BMKG juga memprakirakan wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Jumat, 17 September siang hingga malam, berpotensi hujan ringan hingga sedang. Suhu udara di Jawa Barat bagian selatan diprediksi berkisar 18 - 32 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udaranya ada di angka 55 - 95 persen.

BMKG turut memperingatkan potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara sore hingga malam hari di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Jumat ini. Prakiraan ini berlaku sejak Jumat pukul 07.00 hingga Sabtu, 18 September 2021 pukul 07.00 atau 24 jam.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI