Sukabumi Update

Kadal Bengkarung Ekor Cabang Tiga Ditemukan di Sukabumi: Mitos Bawa Hoki

SUKABUMIUPDATE.com - Kadal atau bengkarung langka ekor cabang tiga ditemukan di kebun singkong oleh warga Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Ditemukan Rabu sore tadi (29/9/2021) oleh warga Kampung Cijambe Desa Neglasari.

Temuan kadal langka yang dipercaya bawa hoki ini diceritakan oleh Parid Somantri, warga Langkapjaya Lengkong kepada sukabumiupdate.com. Sambil memperlihatkan foto-fotonya, Parid menjelaskan bahwa kadal itu baru saja ditangkap oleh rekannya Jepri (30 tahun) di sebuah kebun singkong.

"Kadal berekor cabang tiga ini ukuran panjang total kurang lebih dari 15 centimeter, ditemukan sama teman saya bernama Jepri saat beristirahat di kebun singkong," kata Parid Somantri Rabu 29 September 2021.

Menurut Parid ditemukan dan ditangkap sekitar pukul 14.00 WIB, oleh Jepri yang saat itu tengah sedang narik singkong (ngepok). "Dia lagi duduk istirahat, ada suara berisik yang menghampiri. Ternyata kadal bengkarung, dia kaget karena ekor cabang tiga." 

photoKadal kebun atau bengkarung yang ekornya normal - (istimewa)</span

"Biasanya kadal ini melihat orang bergerak langsung kabur, tapi yang ini katanya diam di tempat. teman saya itu wadah, lalu ditangkap dan dimasukan ke botol plastik bekas," bebernya.

Menurut Parid kadal itu sekarang ada dirumah Jepri di Kampung Cijambe Desa Neglasari. "Kalau ada yang mau tinggal hubungi saja dan lihat sendiri kadalnya. Kata orang ini bawa hoki," pungkasnya.

Baca Juga :

Kadal kebun atau bengkarung adalah kelompok reptil bersisik berkaki empat yang tersebar sangat luas di dunia, termasuk Indonesia. Secara ilmiah, kelompok ini dikenal sebagai subordo atau anak bangsa Lacertilia yang merupakan anggota dari bangsa reptil bersisik bersama dengan ular. 

Catatan Redaksi: Ada perubahan naskah pada Kamis (30/9/2021). Terjadi kesalahan pencantuman ukuran panjang.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI