Sukabumi Update

Bergelantungan Bak Spiderman, Kawanan Ulat Serang Lapang Merdeka Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawanan ulat menyerang kawasan Lapang Merdeka, Kota Sukabumi tempatnya di komplek Gedung Pemuda.  Mulai terlihat sejak dua pekan sebelumnya, ulat yang bikin merinding ini turun bergelantungan bak spiderman.

Setelah berada di tanah atau aspal, ulat-ulat itu kemudian merayap memenuhi tembok bangunan dan area di kawasan tersebut. Warung-warung milik yang berada di sekitarnya juga tak luput dari kedatangan ulat bulu ini. 

Menurut pedagang, biasanya ulat tersebut sering muncul malam hari, sekitar pukul 17.00 WIB. Salah satu pedagang kaki lima di lapang merdeka Kota Sukabumi, Dikdik Haryadi (56 tahun) mengeluhkan hal tersebut karena membuat warga takut.

"Sudah dua minggu ulat-ulat itu muncul, semenjak pohon beringin yang ada disini ganti daun, sekarang malah tambah banyak," Ujarnya Senin (4/10/2021). 

photoWarga kumpulkan ulat bulu yang di Lapang Merdeka Kota Sukabumi - (istimewa)</span

Keberadaan ulat-ulat tersebut lanjut Dikdik dikhawatirkan mengganggu kenyamanan warga yang beraktivitas di lapang merdeka. "Apalagi para pembeli jadi pada takut atau geli melihat banyak ulat, tetapi ulatnya tidak terlalu besar dan tidak gatal," ungkapnya. 

Dikdik pihak terkait melakukan langkah terkait keberadaan kawanan ulat yang biasanya dikumpulkan oleh pedagang untuk dimusnahkan.

Baca Juga :

"Biasanya sih hilang sendiri. Tapi bisa juga disemprot pembasmi hama, ditakutkan nanti ada ulat bulunya dan bikin gatal," jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI