Sukabumi Update

Darurat! Amazon, Apple, Google, IBM dan Meta Dipanggil ke Gedung Putih

SUKABUMIUPDATE.com -  Amazon, Apple, Google, IBM dan Meta dipanggil untuk bertemu perwakilan Gedung Putih, Kamis (13/1/2022) waktu setempat. Tujuan pemanggilan ini dilakukan pihak Gedung Putih untuk membaha keamanan perangkat lunak. 

Pembahasan ini dilakukan mengingat, Amerika Serikat (AS) mengalami beberapa serangan siber berskala besar yang terjadi sepanjang tahun 2021.

Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Jake Sullivan, mengirimkan surat kepada eksekutif perusahaan yang disebutkan di atas pada Desember 2021.

photoHacker. - (wallpapercave.com)

Melansir suara.com, semua ini, karena kerentanan keamanan dalam perangkat lunak sumber terbuka yang disebut Log4j. Baru-baru ini, Log4j ditemukan digunakan dunia untuk mencatat data dalam aplikasi mereka.

Baca Juga :

Lebih tepatnya, kerentanan logging disebut Log4Shell. Itu ditemukan di situs hosting Minecraft dan memberi penjahat dunia maya kemampuan untuk secara langsung memasukkan kode ke dalam perpustakaan.

Untungnya, Microsoft dengan cepat berhasil memperbaiki eksploit tersebut, meskipun masih belum sepenuhnya aman.

Apple juga terpengaruh oleh eksploitasi tersebut, karena kelemahan keamanan sistem logging membahayakan iCloud, tetapi itu juga dengan cepat ditangani.

Selain raksasa teknologi yang akan menghadiri pertemuan Gedung Putih, Departemen Pertahanan, Departemen Perdagangan, dan Departemen Keamanan Dalam Negeri juga akan hadir.

Gedung Putih telah mengeluarkan pernyataan bahwa pertemuan itu dipandu oleh wakil penasihat keamanan nasional untuk cyber dan teknologi baru, Anne Neuberger.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membahas seberapa aman perangkat lunak sumber terbuka dan apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keamanan tersebut.  

Rentannya keamanan aplikasi tidak hanya mempengaruhi pengguna di Amerika Serikat, juga di seluruh dunia.

 

SUMBER: SUARA.COM

 

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI