Sukabumi Update

Mengapa Kentut Tidak Bersuara Lebih Bau?

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin sebagian dari kita ada yang bertanya mengapa saat kentut tidak bersuara akan mengeluarkan bau yang dahsyat.

Buang udara tanpa suara dan seringkali kentut yang tipis-tipis memang kerap merusak keadaan saat sedang ngumpul bareng-bareng.

Apa yang membuat Kentut Bau?

photoKenapa Kentut Bau - (iStock)

Untuk menjawab pertanyaan ini, seperti dilansir dari kanal YouTube @Kokbisa, alasan kita kentut bisa tercium seperti telur busuk itu karena zat H2S (Hidrogen Sulfida).

Zat tersebut mengandung belerang, seperti juga kerap ditemukan di pegunungan. Air belerang yang memiliki aroma sama dengan kentut.

Baca Juga :

Faktor lain yang menyebabkan hal tersebut adalah adanya kondisi saat makanan dalam perut kita yang sulit dicerna oleh usus, sampai akhirnya harus ditangani oleh bakteri dan dalam prosesnya muncullah zat yang tadi.

Mengapa H2S Bau?

photoIlustrasi Hidrogen Sulfida H2S - (iStock)

Dibanding dengan jenis gas-gas penyusun kentut yang lainnya seperti,  99% Oksigen, karbonDioksida, Nitrogen dan lainnya gas bau ini ternyata lebih padat dan lebih sedikit, makanya dia jauh lebih gampang keluar tanpa perlu suara

Lalu Apakah Kentut bersuara tidak bau?

Singkatnya, kentut yang bersuara juga belum tentu tidak bau. Kentut yang kita hasilkan sebagian besar dari udara sekitar yang kita hirup itulah alasan saat kentut keluar banyak bisa kenceng.

Akan tetapi udara tersebut tidak akan bau, sedangkan jika gas dalam perut kita banyak dan ada sulfur (H2S) barulah kombo mematikan ini akan terjadi. Kentut super dahsyat nan bau pun akan dikeluarkan.

Apakah Kentut dapat membunuh manusia?

Menurut informasi dari kanal YouTube @Kokbisa, secara teori kentut ini bisa membunuh orang.

Semakin banyak gas ini kita hirup makin bahaya buat tubuh kita. Itu juga dilihat dari semakin tinggi kandungannya tentunya kentut akan semakin bau-bau

Indera penciuman kita akan rusak saat kandungan H2S yang kita hirup mencapai 1.000 kali lipat dari kentut Orang biasa, ada kemungkinan jika orang yang menciumnya bisa langsung tewas di tempat.

 

Sumber:Kokbisa

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI